Skip to main content

Recent Posts
1
MyRepublic / Internet Sehat MyRepublic
Last post by spasi -
sejak awal bulan ini entah laptop/hp saya bermasalah dengan dnscrypt. atau memang ada sistem blokir baru internet sehat dari myrepublic.

reddit masih aman untuk diakses, karena saya seringnya kesana. nah pada jenis situs lain misal onlyfans.com, malah muncul internet sehat atau kadang muncul domain spesifik myrep notfound.name.

jadi dari beberapa percobaan, paling gampang ya situs ++, ada yang tetap bisa diakses dan ada yang kena blokir.

sudah coba aktifin dns over https di firefox, tes di dns leak test (benar muncul cloudflare dns). tapi hal yang sama masih terjadi.

sampai sekarang masih cari tahu, ini apa sebenarnya.
2
Ngobrol / Kurir "entar aja" ternyata bagus loh :D
Last post by mxyzptlk -
Berikut pengalaman saya ketika pertama kalinya & sejauh ini satu-satunya kali menggunakan kurir/ekspedisi "entar aja"  :)
Sudah jadi rahasia umum netizen bahwa salah 1 ekspedisi default gratis/subsidi ongkir dari toko ijo ini punya reputasi yang cukup jelek (makanya dapat nama plesetan tersebut).
Btw, mengapa saya sebut salah 1, karena kalau tidak salah bisa juga dikasih kurir "si cepat." Di mana AFAIK proses assignment-nya random suka-suka si toko ijo. Alias buyer gak bisa milih secara manual.

Nah, kemarin saya dapat kurir ini. Padahal sebelum transaksi yang terakhir ini saya pernah dapat si cepat. Atau mungkin gara-gara saya beli dari Jakarta jadi dapat si cepat, kemudian beli dari Surabaya maka dapat entar aja? Entah lah.

Anyway, begitu ngeh bahwa saya dikasih "entar aja," yah saya langsung pasrah aja. Lagian saya memang pas beli barang yang tidak mendesak + berharga relatif tidak mahal. Hanya saja cukup berat (lebih dari 1 kg), jadi saya pilih beli dari Surabaya walaupun sekitar 10 rb lebih mahal dibanding seller di Jakarta. Kalau saya beli barang yang "berharga" kemungkinan saya tidak akan "gambling" ambil bebas ongkirnya si toko ijo, selama masih ada probabilitas bakal dapat ekspedisi yang "ngeri" ini.
Btw juga, kok kayaknya sistem si toko ijo juga masih kurang canggih, karena walaupun memang ada banner gratis ongkir di mana2, tapi waktu milih2 barang, perhitungan ongkirnya kok tidak lebih di-eksplisit-kan soal "gratis ongkir" tersebut. Jadi terus terang waktu saya ngecek barang yang dari Jakarta, & kemudian keluar ongkirnya puluhan ribu, saya lupa & gak kepikir bahwa bakalan ada subsidi ongkir.

Eh ternyata paket saya 1 hari sampai loh  :D
Request pickup oleh seller tanggal 17 pagi, katanya pickup max pukul 12 tapi ternyata baru sekitar pukul 19 (sesuai tracking yang ada) dilakukan pickup.
Tapi kemudian tanggal 18 pagi sudah sampai di Malang, & kemudian sore2 saya terima.

Jadi entah ini anomali atau kebetulan atau memang kinerja regional Surabaya maupun Malang di atas rata2, atau memang ekspedisi ini sudah berbenah, yang jelas pengalaman 1x & pertama x ini top banget.

Btw, @spasi kok saya gak bisa upload jpg ya. Tulisannya:
There was a problem during the uploading of abc.jpg.
There was a problem and your attachments could not be uploaded. Your attachment couldn't be saved. This might happen because it took too long to upload or the file is bigger than the server will allow.
Please consult your server administrator for more information.

Padahal internet tidak masalah, upload juga langsung 100% tapi kemudian muncul error tersebut.
File juga kecil karena cuma sekedar screen capture sebagian layar saja.
3
Ngobrol / Re: Sesering apakah kamu berbelanja dengan Online??
Last post by spasi -
wah dalam negeri ya, kukira dari luar. :D

pos ini... selain surat kayanya jarang jadi pilihan. apalagi ongkirnya bisa setara sama ekspedisi lainnya ga dibarengi kualitas.

sayangnya bisa dikatakan monopoli juga untuk kiriman EMS/dari luar negeri. pasti kena biaya bungkus ulang.
6
Ngobrol / Iseng beli online kirim pake pos
Last post by mxyzptlk -
Berhubung gagal attach image, saya ketik di bawah ini tracking-nya:

2020-03-02 11:26:34 Selesai antar di MALANG
                                   Diterima oleh xxxxx
2020-02-28 19:27:34 Diteruskan ke Kantor Antaran MALANG
2020-02-28 05:07:54 Diteruskan ke Kantor Antaran DEPOK
2020-02-28 04:57:46 Penerimaan di loket: Pemuda
                                   Pengirim: abcdefg

Kesimpulannya: gak heran pamor ekspedisi jadul ini semakin terpuruk, sudah minimalis banget tracking-nya, lama lagi...
7
Ngobrol / Re: Gimana harimu?
Last post by ultimo-dragon -
Kalo di hp coba instal app 1.1.1.1 alias dns nya cloudflare. Kalo di PC instal dnscrypt trus resolver nya pilih 1.1.1.1 nya cloudflare. Aku udah lama pake itu, buka netflix di indihome lancar2 aja. Btw share akun sharing nya dong. Wkwkwk
8
Ngobrol / Re: Gimana harimu?
Last post by dafaks -
klo netflix ga diblok sama indihumu, aslinya enak sih ada akun sharing, apalagi bisa disetup di PS3 di PC maupun di smart tv. Dan berhubung dari minggu kemaren katanya telkom mau kena rombak , telkom lagi berbagi jaringan sama By.U, akhirnya mau mikir buat ganti ke provider lainnya, tapi liat myrep kok minimum kudu 30mbps, soalnya pake telkom 10 mbps pun sudah mencukupi (orang rumah juga pake internet buat sebatas youtube dan WA di handphone )
9
Telkom / Re: Diskusi IndiHome
Last post by dafaks -
ini telkom sudah makin parah yak, (maklum sekarang jadi pekerja rantau) tiap balik malang, sekitar jam 8  hingga post sekarang koneksi nya ga bisa dipake sama sekali buat browsing, kayak di throttle parah.

Apa temen temen mengalami hal serupa?

edit: waktu
10
Ngobrol / Re: Gimana harimu?
Last post by ultimo-dragon -
iya pelit bgt mnc bank... tp mgkn jg krn 2 faktor lain, cabang terdekat di surabaya, aku gk berdomisili di surabaya. trus aku request visa gold, aku bilang karena buat bayar mnc play.  :D  :D  :D maksudku aku mau bilang aku lho pelanggan produk MNC. aku pengen menambah produk MNC lain. kalo dicek di SID / BI checking, aku pede2 aja, kmrn dulu ngajukan kredit tanpa agunan ke mandiri jg lgsg cair seminggu, BI checking ku bagus. tapi memang...loyalty is only for slave... kalo aku gk ditawari diskon ya aku bakal pindah aja.  :D lagian kmrn iptv nya gangguan lg...