Skip to main content

Topic: Cara blokir injeksi iklan Telkom (Read 702 times)

Cara blokir injeksi iklan Telkom

Nambahin satu ilmu lagi bagi pelanggan IndiHome, kalau nemu iklan yang disisipkan diatas dan dibawah halaman situs maka bisa jadi koneksi internet anda sudah diinjeksi iklan oleh Telkom. Kabarnya hal ini tergantung regionalnya dan itupun terjadi secara acak.

Yang pasti ini merugikan pihak publisher websitenya yang kontennya diinjek iklan tanpa ijin oleh Telkom, dan merusak tatanan websitenya yang bisa bikin klien komplain ke desainernya. Juga dari sisi pelanggan yang sudah bayar tapi kok masih dimanfaatkan dengan hal - hal tidak etis ini. Kalau gratisan sih masih nrimo kalau disisipi iklan pas browsing. Sempat rame dulu dan dibuat petisi disini: https://www.change.org/p/telkom-speedy-hilangkan-injeksi-script-iklan-telkom-speedy

Metodenya untuk Windows silahkan edit file C:\Windows\System32\drivers\etc\hosts dan tambahkan kode - kode dibawah kedalamnya.
Code: [Select]
127.0.0.1 u-ad.info
127.0.0.1 cfs.u-ad.info
127.0.0.1 uzone.id
127.0.0.1 cfs2.uzone.id
127.0.0.1 mercusuar.uzone.id
127.0.0.1 v3.mercusuar.uzone.id
127.0.0.1 mercusuar.info
Diatas adalah daftar domain yang digunakan Telkom untuk sumber iklan2nya. Mungkin ada yang lain atau terlewat dan bisa dikoreksi kalau ada yang salah.