Skip to main content

Topic: Gimana harimu? (Read 56621 times)

Gimana harimu?

Daripada buat topik2 ga jelas mending ngobrolin hari ini akan atau sudah melakukan apa. Ada pengalaman mengesankan? Mau curhat ya tidak dilarang kok, topik ini bebas bicara ngalor ngidul. :D

Nah... biar kumulai, jam 2 pagi dapat SMS alert bahwa salah satu server mati. WTF!. :fearful: Sambil ngantuk2 ngecek, lah... dari panel VPSnya bisa diakses tapi koneksi SSH langsung kok failed. Males mikir ya sambil seruput :coffee: biar melek dulu.  Setelah ngecek sana - sini ternyata masalahnya dari providernya, ada kerusakan ARP sehingga routing ke VPS tidak ada aksesnya. Solusinya cukup direboot. Untung saja mudah, dan tidak ada masalah lainnya. Gara - gara ini langsung bikin backup data website, takut ada apa - apa. Haha.

Kemarin juga mampir ke kantor pelayanan terpadu di Buring, nemenin aja ngurus surat perkawinan. Ternyata cukup bagus juga kantornya, kaya di bank saja. Kebetulan abah anton mampir, jadi rame sekali disana sambil ngantri giliran. Lucunya dan mungkin wajar juga sih, ada loket yang tutup langsung dioyak - oyak atasannya agar dibuka dan ada yang menjaga. Jaga image lah. :laughing:

Setelah inspeksi selesai, ya karena nganggu loket tersebut ternyata main Pro Evolution Soccer bapak - bapaknya dengan anak - anak SMK yang praktek kerja lapangan disana. Ini sekitar jam 2an siang.

Ini hariku, bagaimana harimu?

Re: Gimana harimu?

Reply #1
Speedy ( boleh frontal nyebutin merek kan? ) dipagi hari hingga sore hari melaksanakan tugas wajibnya. Gangguan.
Hingga sekarang kadang masih RTO. Syukur sudah tidak parah sekali.

Pagi hingga sore tidak bisa browsing, alhasil nonton film dan mengulas materi pembelajaran bahasa korea.

Re: Gimana harimu?

Reply #2
Sebut aja gpp kok, malah lebih baik biar tahu bahas yang mana.

Pas gangguan rutin kalau ditanya ke customer servicenya ada informasi penyebabnya apa? Alasan klise:
  • Gangguan jaringan.
  • Maintenance.
  • Backbone dari pusat down.
  • Cuaca buruk atau kena petir towernya.
Mungkin ada yang lainnya, tapi Telkom setidaknya nanggapi sih komplainnya walaupun ga jelas followupnya.

Re: Gimana harimu?

Reply #3
Pelayanan telkom sekarang sudah berubah. Untungnya berubah menjadi lebih baik.
Misalkan hari ini mengadu, maksimal 2 hari teknisi sudah datang.

Klo dulu, minimal seminggu teknisi datang, maksimalnya tidak terhingga alias tidak ada tanggapan
wakakakaka

Re: Gimana harimu?

Reply #4
Aslinya bisa lebih cepat lagi kalau tahu nomor telepon tenaga outsourcingnya Telkom disana, dulu pas masih langganan Speedy sudah ada kontak teknisi langsung tapi tetap harus dilaporkan ke 147 awalnya. Lama - lama dikasih tahu telepon langsungnya ke kantor area Malang, jadi bisa hari itu juga datang ke rumah. Kasih tips - walau ga diperbolehin sama Telkomnya - akan melancarkan proses perbaikannya. :P

Re: Gimana harimu?

Reply #5
ane call 911 karena kehabisan cairan gan . maklum manten anyar ..... akhirnye di pasok dah sperma ane pake pipa pemadam kebakaran .  :D

Re: Gimana harimu?

Reply #6
wogh ngeri sekali omongannya.  :o pengantin baru ya. haha. :D

Iseng2 lihat harga GoPro kok mahal banget ya, 4jutaan. Alternatifnya mungkin lebih pas di kantor, si Xiaomi Yi. Lumayan buat ngerekam kejadian di sekitar. Hehe.


Re: Gimana harimu?

Reply #7
ngerekam kejadian sekitar dimana? rmah ato kantor?
Pasang cctv aja jauh lebih murah.
auhauhauhau

Re: Gimana harimu?

Reply #8
fak, typo wkwkw. :D maksudnya kantong. kalau rumah/kantor sih memang mending pakai CCTV. Eniwei beli action cam ada dudukannya bisa dipasang di dasbor mobil, daripada beli dashcam mungkin lebih ekonomis ya.

Re: Gimana harimu?

Reply #9
dashcam ga pernah liat

Re: Gimana harimu?

Reply #10
Dashcam yang kamera video dipasang di dashboard mobil masa ga tahu bro @lidahbergoyang ? Minimal pernah lihat hasil rekaman videonya di YouTube? Cocok buat bukti kalau ada apa2 di jalan, kan sudah tersimpan semua.

Re: Gimana harimu?

Reply #11
owalah dashcam itu dashboard camera toh?
Ga umum klo di indonesia. Di luar negeri, Korea selatan yg saya tahu, semua mobil ada dashcam. Jadi jika ada kecelakaan ato mobil melanggar bisa lapor ke petugas yg berwenang dan ditindak dan PASTI ditindak.
Ga yakin bisa klo diterapkan di indonesia. wakakakaka

btw,
dashcam mulai menjamur ya? di situs online mulai ada yg jual.
klo diliat dari bentuknya sih khusus untuk mobil memang. Klo go pro ato action cam kan multifungsi. Tancep mobil bisa, tancep helm bisa, tancep lengan badan kaki tangan bisa.
Untuk apa @spasi bawa bawa action cam?
bau bau untuk berbuat mesum keliatannya.
xixixixi

Re: Gimana harimu?

Reply #12
yup, dashboard cam. ga nyambung to sebelumnya. haha.

di rusia juga wajib malah dashcam ini soalnya banyak orang berusaha menipu - pura2 ditabrak - dan minta uang rumah sakit.

di indo udah mulai populer sih, bisa buat bukti membela diri kalau ada kecelakaan di jalan. atau ngerekam aksi polisi yang tidak seharusnya.

action cam lebih fleksibel sih, kecil dan ada aksesori untuk berbagai macam kegiatan.

wkwkw, buat nemenin pas lari sore. awal2 dulu lihat ada abg nyungsep pas coba akrobatik pake maticnya. eh hari besoknya cewek selfie salah pijakan langsung jatuh keseret. sayang ga ada dokumentasinya.

Re: Gimana harimu?

Reply #13
wah wah berbahagia di atas kemalangan orang...
wakakakaka

di malang suhunya gimana nih? @spasi
Minggu lalu di bali sempet menyentuh 40 derajat.
Makin panas aja, ac 2 PK sempat ga mempan..

Re: Gimana harimu?

Reply #14
bukan, maksudku kan itu selingan yang bikin semangat pas jalan sore. :P kalau kejadian biasa juga ada sih, di tidar atas kan banyak yang main layangan, pernah ngelihat motor lewat kesangkut benang. untung pelan kalau ga ngeri tuh kaya di final destination. atau lihat dalam 2 bulan ada kuli2 bangunan miara ayam, dari kecil sampai akhirnya besar sekarang. wkwkw. diberdayakan tanah bangunannya.

udah beberapa hari panas banget sih, tapi di kisaran 35/36 derajat celsius. Sumuk sudahan, ga banyangin kalau udah tembus 40.