Skip to main content

Topic: Cara melacak Android (Read 583 times)

Cara melacak Android

Banyak jalan menuju roma.  :D Iseng saja bantuin teman yang hp Androidnya entah kemana, mungkin cuma ketlisut di rumah, hilang di jalan atau memang dicuri orang. Selama hpnya masih aktif dan belum direset masih bisa dilacak keberadaannya.

Pertama, bisa langsung saja buka https://www.google.com dan langsung ketik where is my phone? atau find my phone kalau anda dalam posisi login ke akun Google mestinya akan langsung muncul peta yang berisi posisi hpnya.

Kedua, apabila tidak muncul maka bisa secara manual membuka link https://security.google.com/find-your-phone atau https://www.google.com/android/devicemanager , nanti akan diminta login ulang untuk verifikasi identitas. opsinya nanti melacak lokasi hpnya, membunyikan ringtone, mengunci perangkatnya, atau menghapus bersih data - datanya.

Re: Cara melacak Android

Reply #1
Kekurangannya, GPS harus nyala.
Atau HP harus konek datanya, entah via wifi atau paling minim mobile data  :)

AFAIK sejauh ini google belum bisa melacak via jaringan network provider. Jadi kalo bener2 butuh banget/serius, mungkin bisa minta tolong ke provider (selama belum diganti nomor SIM card-nya).

Intinya memang harus melacak secepatnya (terutama kalo HP kena colong), sebelum malingnya sempat mikir2.

Re: Cara melacak Android

Reply #2
yup fitur location harus nyala untuk bisa dilacak. kalau ga ya google tahu darimana posisi hpnya. :D kecuali ada fitur paranormal. :P

hampir pasti kalau kecolongan ga bakal balik barangnya. biasanya langsung difactory reset, kecuali kaya produknya apple yang keamanannya lebih bagus. di android paling pakai device manager kalau yang gratis, saya pakai cerberus sekarang soalnya lebih lengkap dan hidden prosesnya.