Skip to main content

Topic: Diskusi Kartu Kredit (Read 13637 times) - Topic derived from Gimana harimu?

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #15
mungkin oversimplified kata2 saya. tapi ga jauh2 dari nomor rekening dan nama. nama orang tua ya ga sulit didapatkan. ga ditanya nomor ktp semacamnya.
Ah, pengalaman saya telepon CS KK memang verifikasi gak pernah ditanya no ktp  :)
Memang yang standar-standar aja.

nah ya itu. jadi ceritanya kan mau nyicil barang. karena di tokonya beli ga ada cicilan buat ANZ, jadi solusinya manual telepon. hal biasa. yang ga biasa pas telpon cs ANZ malah disuruh aktifkan internet banking dan nanti bisa disetting disana kreditnya. ini luar biasa, BCA/Mandiri kayanya belum atau saya ga tau caranya.
Becak memang gak bisa. Mesti buang pulsa untuk telepon atau minimal SMS .
AFAIK Mandi sendiri juga gak bisa.

akhirnya proses verifikasi dan semacamnya kok lancar gitu saja, jelas saya tahu nomor kartu kreditnya, nomor rekening dan nama. ga terlalu strict. bahkan kaya tebak2an. nama ibu mirip/ salah sedikit masih ditoleransi. :D
Eh, perasaan standar lah mas verifikasi, begitu aja saya sudah malas tuh ditanya-tanyain.
Jangan sampe malah ditambah lagi pengecekannya, entar nama ayah, adik, kakak, saudara, mampus dah  :o

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #16
haha, mungkin lupa detailnya saya mas. jarang kontak cs memang.

tapi kesan yang saya ingat dan jadi mindset ke ANZ, verifikasinya gampang sekali. dan relatif ke betapa hebatnya fitur2 internet banking ANZ hanya dengan mengaktifkannya lewat telepon.

bank lain masih harus aktivasi lewat ATM, ini hanya cek saldo/mutasi. untuk transaksi ada key/token yang daftar lagi. sedangkan ANZ cukup telepon, ya bisa transfer dsb juga.

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #17
btw konon kalo KK BCA emang bisa free sih asal pemakaian 30% per bulan 
ini punya 2 KK dari BCA, masing2 ada feenya. akhirnya yang BCA card tak ajukan buat autopay tagihan rumah biar kepake.
Gak telepon CS minta di-free kan mas?
Memang Becak masing-masing kartu fee-nya masing-masing, tapi baik yang kartu Becak maupun yang MC/Pisa sama-sama bisa kok dimintakan free.
datang langsung ke bca beda hasilnya? biasanya sebulan sekali ke bank buat cetak buku soalnya.
coba bulan depan kontak call centernya.
btw, ane kebetulan hampir sama kayak mas spasi, punya 2 becak card, pemakaian udah 50%, tapi kena annual fee, akhirnya barusan ngecall call centernya, ternyata 30% pemakaian bisa bebas fee hanya untuk becak card aja.. becak card mc/visa nggak dapat free fee, tiap tahun pasti kena fee... pengajuan penghapusan memang bisa dibuatin laporannya, kl disetujui bisa dihapus untuk tahun ini aja, artinya kl tahun depan keberatan mesti mengajukan lagi... :( itupun kl disetujui... :(

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #18
btw, ane kebetulan hampir sama kayak mas spasi, punya 2 becak card, pemakaian udah 50%, tapi kena annual fee, akhirnya barusan ngecall call centernya, ternyata 30% pemakaian bisa bebas fee hanya untuk becak card aja.. becak card mc/visa nggak dapat free fee, tiap tahun pasti kena fee... pengajuan penghapusan memang bisa dibuatin laporannya, kl disetujui bisa dihapus untuk tahun ini aja, artinya kl tahun depan keberatan mesti mengajukan lagi... :( itupun kl disetujui... :(
Betul semuanya.
Cuma sedikit tambahan, dari pengalaman pribadi maupun hasil baca-baca, kemungkinan permintaaan free ditolak nyaris 0% (alias hampir pasti dikabulkan -- saya belum pernah ditolak, & saya juga belum pernah baca ada yang share kalau ybs minta free & gak dikasih). Memang mesti per tahun. Yah, hitung-hitung absensi lah... kelihatannya memang disengaja oleh Becak, supaya minimal kita "dipaksa" untuk mengkonfirmasi data-data yang ada di database mereka.

Memang terserah masing-masing sih. Pilihannya antara buang pulsa untuk telepon & buang waktu untuk  "diinterogasi" CS (untuk verifikasi data) , atau bayar aja annual fee (yang notabene cukup "terjangkau" juga sih, asal bukan yang black :P ). Pilihan di tangan Anda wkwkwk.

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #19
saya masih belum kena waktunya annual fee. jadi ga bisa minta gratis fee sebelum waktunya?

kaya gini ini pasti banyak yang lupa mengajukan, harus telpon soalnya. coba di klikbca atau lewat sms/mobile banking ada form buat: beri centang untuk pengajuan pembebasan biaya tahunan kartu kredit. :D

mas @toshiro itu sudah kepake 50% rasio bca card dan visa/mastercardnya gimana mas? kalau saya hampir eksklusif pakai visanya buat belanja. yang gratis tetap bca cardnya saja?

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #20
Betul semuanya.
Cuma sedikit tambahan, dari pengalaman pribadi maupun hasil baca-baca, kemungkinan permintaaan free ditolak nyaris 0% (alias hampir pasti dikabulkan -- saya belum pernah ditolak, & saya juga belum pernah baca ada yang share kalau ybs minta free & gak dikasih). Memang mesti per tahun. Yah, hitung-hitung absensi lah... kelihatannya memang disengaja oleh Becak, supaya minimal kita "dipaksa" untuk mengkonfirmasi data-data yang ada di database mereka.
saya masih belum kena waktunya annual fee. jadi ga bisa minta gratis fee sebelum waktunya?
nah saya juga kebetulan belum sempat menanyakan apakah bisa diajukan sebelum waktunya... Soalnya punya ane udah kena annual fee, dan pembebasan fee nya nanti dimasukkan ke reward BCA (bukan didebetkan ke tagihan)... Mungkin @mxyzptlk ada pengalaman?


Memang terserah masing-masing sih. Pilihannya antara buang pulsa untuk telepon & buang waktu untuk  "diinterogasi" CS (untuk verifikasi data) , atau bayar aja annual fee (yang notabene cukup "terjangkau" juga sih, asal bukan yang black :P ). Pilihan di tangan Anda wkwkwk.
kaya gini ini pasti banyak yang lupa mengajukan, harus telpon soalnya. coba di klikbca atau lewat sms/mobile banking ada form buat: beri centang untuk pengajuan pembebasan biaya tahunan kartu kredit. :D
kalau menurut saya ya kalau bisa gratis, meskipun mas @mxyzptlk menganggap "terjangkau"... :)
tapi memang telpon itu ada gunanya juga, jadi dibilangin kl dalam waktu dekat akan ada pihak asuransi cig** yg menelpon, kl tidak berkenan direject saja... btw, tentang nelpon ke call center, seharusnya ga ada masalah, saya telponnya bebas pulsa soalnya pakai free trial-nya skype sebulan free ke telepon rumah. Ntar kalau sudah habis, mau nyoba LINE, katanya free call ke telepon rumah juga...

mas @toshiro itu sudah kepake 50% rasio bca card dan visa/mastercardnya gimana mas? kalau saya hampir eksklusif pakai visanya buat belanja. yang gratis tetap bca cardnya saja?
Iya, soalnya bca itu kredit limitnya gabungan, jadi memang pemakaian 50% itu gabungan bca card dan visa/mc. Saya juga lebih banyak pakai visa/mc-nya daripada bca cardnya. Cuman ya gitu, kalau sudah diatas 30%, gratis annual fee hanya bca card saja.

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #21
saya masih belum kena waktunya annual fee. jadi ga bisa minta gratis fee sebelum waktunya?

kaya gini ini pasti banyak yang lupa mengajukan, harus telpon soalnya. coba di klikbca atau lewat sms/mobile banking ada form buat: beri centang untuk pengajuan pembebasan biaya tahunan kartu kredit. :D
Mohon maaf, TIDAK BISA hehehe. Mesti nunggu keluar dulu di billing (paling cepat yah cek di klik becak pas tanggal cetak).
Seperti pernah saya share, kalau kitanya lincah & prosesnya pas cepat, maka sebelum due date reversal bisa sudah keluar, jadi nominal tagihan untuk dibayar langsung sudah berkurang.

Ya memang begitu lah "harga" yang mesti dibayar untuk memperjuangkan free annual fee: mesti ingat-ingat + pulsa + waktu. Tinggal ditimbang-timbang pilih yang ini atau pilih bayar.  :)

Itu form ide bagus untuk customer, tapi rasanya gak bakal terwujud hahaha.

nah saya juga kebetulan belum sempat menanyakan apakah bisa diajukan sebelum waktunya... Soalnya punya ane udah kena annual fee, dan pembebasan fee nya nanti dimasukkan ke reward BCA (bukan didebetkan ke tagihan)... Mungkin @mxyzptlk ada pengalaman?
WTF masuk reward???  :o
Nah pengalaman saya maupun hasil baca-baca, reversal annual fee-nya masuk ke transaksi credit, jadi mengurangi total tagihan.
Jadi entah:
  • CS-nya salah
  • mas @toshiro dikadalin  :)
  • memang benar sekarang ada perubahan policy  >:(  >:(  >:(

Coba saya cari-cari info lagi.
Cuma IMO si CS itu yang salah, soalnya masak nominal segitu gede (yah relatif sih hehehe) masuk reward?

kalau menurut saya ya kalau bisa gratis, meskipun mas @mxyzptlk menganggap "terjangkau"... :)
tapi memang telpon itu ada gunanya juga, jadi dibilangin kl dalam waktu dekat akan ada pihak asuransi cig** yg menelpon, kl tidak berkenan direject saja... seharusnya kl cuman telepon sih ga ada masalah, saya telponnya bebas pulsa soalnya pakai free trial-nya skype sebulan free ke telepon rumah. Ntar kalau sudah habis, mau nyoba LINE, katanya free call ke telepon rumah juga...
LOL, yah kalau malas nginget-inget tanggal, ya konsekuensinya mesti bayar.
Tapi harus diakui juga bahwa fee KK becak (yang reguler) tergolong murah di pasaran, apalagi sekarang yang Pisa/MC dapat "platinum" dengan biaya tetap seperti sebelumnya hehehe.

Kalau gak salah saya juga pernah dikasih pesan sponsor seperti itu, & saya tidak sempat reject penawarannya, soalnya nomor si asuransi sudah saya blok duluan, jadi auto miss call  :D

Wah, saya kok gak tahu soal skyp & line itu, bener tah?  :o

mas @toshiro itu sudah kepake 50% rasio bca card dan visa/mastercardnya gimana mas? kalau saya hampir eksklusif pakai visanya buat belanja. yang gratis tetap bca cardnya saja?
Iya, soalnya bca itu kredit limitnya gabungan, jadi memang pemakaian 50% itu gabungan bca card dan visa/mc. Saya juga lebih banyak pakai visa/mc-nya daripada bca cardnya. Cuman ya gitu, kalau sudah diatas 30%, gratis annual fee hanya bca card saja.
Yang soal ini terus terang saya gak tahu apakah memang begini perhitungannya (ditotal semua).
Ini berarti confirmed ya dihitung total pemakaian seluruh kartu, bukan cuma yang Becak card saja?

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #22
WTF masuk reward???  :o
Nah pengalaman saya maupun hasil baca-baca, reversal annual fee-nya masuk ke transaksi credit, jadi mengurangi total tagihan.
Jadi entah:
  • CS-nya salah
  • mas @toshiro dikadalin  :)
  • memang benar sekarang ada perubahan policy  >:(  >:(  >:(
Coba saya cari-cari info lagi.
Cuma IMO si CS itu yang salah, soalnya masak nominal segitu gede (yah relatif sih hehehe) masuk reward?
LOL, yah kalau malas nginget-inget tanggal, ya konsekuensinya mesti bayar.
Tapi harus diakui juga bahwa fee KK becak (yang reguler) tergolong murah di pasaran, apalagi sekarang yang Pisa/MC dapat "platinum" dengan biaya tetap seperti sebelumnya hehehe.
mudah2an opininya menjadi kenyataan deh... ane juga nggak mengharapkan masuk reward sih... tp kl memang jadi reward, ya tak kumpulin sampai 800k supaya bisa dituker terbang garuda gratis...

Kalau gak salah saya juga pernah dikasih pesan sponsor seperti itu, & saya tidak sempat reject penawarannya, soalnya nomor si asuransi sudah saya blok duluan, jadi auto miss call  :D
Hampir mirip mas... kl saya pakai whoscall... begitu nongol caller id-nya marketing yg tidak diharapkan, tak reject... :D

Wah, saya kok gak tahu soal skyp & line itu, bener tah?  :o
kl yg skype saya sudah coba sendiri sih dari trial 30 harinya, sudah ane coba telp ke call center becak, myrepublic, sama mandiri. Confirm mas, trialnya memang bisa dipakai untuk telepon ke landline, sesudah itu ada ratenya. Btw, just info, untuk yg mandiri ini nggak bisa pakai 14000, tapi mesti yg 021-blabla itu... ga tau kenapa kok gitu... Anyway, berhubung trialnya skype ane masih aktif, ya ane pakai itu dulu, ntar baru nyoba LINE..

Yang soal ini terus terang saya gak tahu apakah memang begini perhitungannya (ditotal semua).
Ini berarti confirmed ya dihitung total pemakaian seluruh kartu, bukan cuma yang Becak card saja?
Confirm memang pakai gabungan. Jadi yg nongol di tagihan bulanan:
"mulai xx/17 hingga kini, rata2 pemakaian kartu anda  ...% dari CR limit"
itu memang CR limit gabungan, dan ane sudah berhasil dekode kurang lebih cara perhitungannya, soalnya dulu ane menargetkan 30% supaya nggak kena annual fee...
Metode perhitungannya itu detail sampai level hari, jadi semakin lama mengulur waktu untuk membayar tagihan, dapat meningkatkan rata2 pemakaian CR limit. Trik lainnya, belanjalah tidak jauh dari tanggal sesudah tagihan anda tercetak, jadi misalnya tagihannya dicetak setiap tanggal 1, jatuh temponya tanggal 15. Nah kl belanja di tanggal 2, berarti pemakaian CR limitnya untuk belanja itu mulai tanggal 2 sampai tanggal 15 bulan berikutnya (bila pembayarannya dimolorin juga sampai ke batas maksimal)... Itu triknya dan sudah ane buktikan sendiri...

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #23
Confirm memang pakai gabungan. Jadi yg nongol di tagihan bulanan:
"mulai xx/17 hingga kini, rata2 pemakaian kartu anda  ...% dari CR limit"
itu memang CR limit gabungan, dan ane sudah berhasil dekode kurang lebih cara perhitungannya, soalnya dulu ane menargetkan 30% supaya nggak kena annual fee...
Metode perhitungannya itu detail sampai level hari, jadi semakin lama mengulur waktu untuk membayar tagihan, dapat meningkatkan rata2 pemakaian CR limit. Trik lainnya, belanjalah tidak jauh dari tanggal sesudah tagihan anda tercetak, jadi misalnya tagihannya dicetak setiap tanggal 1, jatuh temponya tanggal 15. Nah kl belanja di tanggal 2, berarti pemakaian CR limitnya untuk belanja itu mulai tanggal 2 sampai tanggal 15 bulan berikutnya (bila pembayarannya dimolorin juga sampai ke batas maksimal)... Itu triknya dan sudah ane buktikan sendiri...
Ahaha, mantap bener nih infonya  8)
Makasih deh, akan saya praktikkan deh ke depannya.


O ya, mulai bulan ini bunga KK turun jadi 2.25% / bulan ya, setelah dulu-dulunya 2.95% (cukup signifikan tuh).
Peraturan pemerintah kah? Soalnya kok semua merek KK saya turun semua  :)
Apa ada pengguna merek KK tertentu di sini yang gak terima pengumuman soal turun ini?


Baru nyadar kalo ternyata Amajon gak mendukung 3DS, mau pake Pisa maupun MC... habis ok confirm langsung bablas successful  :D
Tapi lucunya & hebatnya, setelah successful & terima e-mail, rupanya selama belum dieksekusi oleh yang bersangkutan, masih bisa di edit-edit:
- cancel order (lumayan biasa ini, walaupun untuk standar Ind mungkin termasuk di luar kebiasaan)
- shipping address (cukup mantap)
- payment method (ganti nomor KK misalnya) ---> nah, ini yang RUAR BIASA 8)

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #24
O ya, mulai bulan ini bunga KK turun jadi 2.25% / bulan ya, setelah dulu-dulunya 2.95% (cukup signifikan tuh).
Peraturan pemerintah kah? Soalnya kok semua merek KK saya turun semua  :)
Apa ada pengguna merek KK tertentu di sini yang gak terima pengumuman soal turun ini?
iya mas, seharusnya turun semua, karena peraturan pemerintah yang berlaku maksimal per 2 Juni menjadi maksimal 2,25%... tapi hampir semua bank memilih menurunkan di saat-saat terakhir...
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170524170107-78-217050/bunga-kartu-kredit-dipastikan-turun-mulai-bulan-depan/

Baru nyadar kalo ternyata Amajon gak mendukung 3DS, mau pake Pisa maupun MC... habis ok confirm langsung bablas successful  :D
Tapi lucunya & hebatnya, setelah successful & terima e-mail, rupanya selama belum dieksekusi oleh yang bersangkutan, masih bisa di edit-edit:
- cancel order (lumayan biasa ini, walaupun untuk standar Ind mungkin termasuk di luar kebiasaan)
- shipping address (cukup mantap)
- payment method (ganti nomor KK misalnya) ---> nah, ini yang RUAR BIASA 8)
hmm... berarti pas transaction successful, sepertinya IMO masih belum mengurangi CR limit, jadinya nggak kena 3DS-nya...
Ini mirip kayak agoda, pas booking hotel meskipun sudah masukin cc, masih blm dipotong CR limitnya kecuali kalau sudah mendekati tanggal nggak bisa refund...

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #25
iya mas, seharusnya turun semua, karena peraturan pemerintah yang berlaku maksimal per 2 Juni menjadi maksimal 2,25%... tapi hampir semua bank memilih menurunkan di saat-saat terakhir...
http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170524170107-78-217050/bunga-kartu-kredit-dipastikan-turun-mulai-bulan-depan/
Thanks infonya, saya belum tahu ini  8)

Di berita tersebut katanya: bank gak/belum ada yang komplen... Ya pasti lah, emang ada bank yang rugi gara-gara bisnis KK, diturunkan bunganya sekalipun...

hmm... berarti pas transaction successful, sepertinya IMO masih belum mengurangi CR limit, jadinya nggak kena 3DS-nya...
Ini mirip kayak agoda, pas booking hotel meskipun sudah masukin cc, masih blm dipotong CR limitnya kecuali kalau sudah mendekati tanggal nggak bisa refund...
Saya juga gak pernah ngecek-ngecek yang beginian. Thanks infonya  8)
Berarti kalau jauh-jauh hari sudah beli di Ag0d4, limit gak langsung kepotong ya. Enak waktu itu, tapi entar kalau sudah dekat-dekat kalau gak teliti bisa overlimit atau malah declined ya  :)
Faktor plus & minus juga jadinya.
Yah, paling gak Amajon ya maksimal beberapa hari pasti sudah settled, jadi billing saat ini akan masuk.


Btw, nyambung lagi soal Amajon: ternyata cukup lambat juga lho pengirimannya (yang free shipping kalau > $25). Minimum 1 minggu tuh estimasi (ke alamat US). Berarti free shipping di Ind lebih menang  ::)

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #26
wih ketinggalan kereta diskusinya. :D

tokopedia cicilan 0%nya bulan juni ini terakhir katanya. beberapa hari lalu ditelpon cs toped, dapat permohonan maaf kalau kk berhasil dicharge tapi seller ga memproses pesanan, jadi akan dikembalikan dalam waktu 14 hari. tak kira ada masalah apa. :)

cerita juga soal kartu kreditnya HSBC, teman punya tapi ga pernah dibuat transaksi online. alhasil pas proses verifikasi gagal karena masih terdaftar pakai nomor hp lama. langsung kontak call centernya, yang jadi wtf disetujui tapi akan dikirimkan kartu baru. jadi pas masa tunggu ini jadi ga bisa digunakan.

3 hari datang kartunya, dicoba belanja lha kok tetap pakai nomor hp lama. komplain lagi, katanya sudah diajukan. ga mantau tapi seminggu kemudian coba lagi baru gol belanjanya.

ini kartunya cuma diganti, semuanya sama persis termasuk expired bulan 10 tahun ini.

ada yang pernah coba nyicil tapi waktunya sampai lewat expired kk? pakai kartu tadi, kan bulan oktober. coba 12 bulan gagal, 6 bulan gagal. akhirnya langsung beli full ga pake nyicil karena temen jengkel. :D jadi penasaran 3 bulan bisa ga.

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #27
tokopedia cicilan 0%nya bulan juni ini terakhir katanya. beberapa hari lalu ditelpon cs toped, dapat permohonan maaf kalau kk berhasil dicharge tapi seller ga memproses pesanan, jadi akan dikembalikan dalam waktu 14 hari. tak kira ada masalah apa. :)
Ini kok saya agak gak dong.
Itu dapat telepon gara-gara urusan KK yang mau pake cicilan, atau gara-gara seller yang neko-neko?
Terus kok hebat bisa si CS jemput bola telepon kita gitu, apa hari kiamat sudah mendekat ya?  :o

cerita juga soal kartu kreditnya HSBC, teman punya tapi ga pernah dibuat transaksi online. alhasil pas proses verifikasi gagal karena masih terdaftar pakai nomor hp lama. langsung kontak call centernya, yang jadi wtf disetujui tapi akan dikirimkan kartu baru. jadi pas masa tunggu ini jadi ga bisa digunakan.

3 hari datang kartunya, dicoba belanja lha kok tetap pakai nomor hp lama. komplain lagi, katanya sudah diajukan. ga mantau tapi seminggu kemudian coba lagi baru gol belanjanya.

ini kartunya cuma diganti, semuanya sama persis termasuk expired bulan 10 tahun ini.

ada yang pernah coba nyicil tapi waktunya sampai lewat expired kk? pakai kartu tadi, kan bulan oktober. coba 12 bulan gagal, 6 bulan gagal. akhirnya langsung beli full ga pake nyicil karena temen jengkel. :D jadi penasaran 3 bulan bisa ga.
Edan juga ganti nomor HP kok mesti ganti kartu, emang kalo hbsc nomor HP-nya embedded di kartunya kah  ::)
Gak pernah tahu ada KK lain yang begitu.
Tapi kok hebat 3 hari nyampe, ini di Jakarta pusat kah?

Soal nyicil lewat tanggal, saya gak pernah nyoba & gak pernah baca/dengar.
Walaupun asumsinya adalah bank "pasti" memperpanjang otomatis KK yang tidak sedang bermasalah, tapi mungkin juga ada kebijakan-kebijakan tertentu (seperti paspor yang 6 bulan sebelum expired sudah dianggap "separo expired" & secara real sudah gak diterima di counter cek-in pesawat).
Tapi bisa juga hbsc nya yang neko-neko...
Itu transaksi nyicil online atau offline?

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #28
Ini kok saya agak gak dong.
Itu dapat telepon gara-gara urusan KK yang mau pake cicilan, atau gara-gara seller yang neko-neko?
Terus kok hebat bisa si CS jemput bola telepon kita gitu, apa hari kiamat sudah mendekat ya?  :o
itu sempat saya tolak telponnya karena ngira ini telemarketer lagi. :D

agak aneh kasusnya. kebetulan saya kontak sellernya, ternyata pesanan saya belum terbayar. tapi sudah dicharge ke kk. jadi kemungkinan ada masalah billing. ini yang bikin cs toped telpon dan bilang direfund. ga perlu klaim.


Edan juga ganti nomor HP kok mesti ganti kartu, emang kalo hbsc nomor HP-nya embedded di kartunya kah  ::)
Gak pernah tahu ada KK lain yang begitu.
Tapi kok hebat 3 hari nyampe, ini di Jakarta pusat kah?
saya juga kagum kok cepat. mungkin berbanding lurus sama usagenya. :D temen saya doyan belanja soalnya.

kurang tahu juga asalnya, teman yang ngurus.

aslinya yang bikin jengkel, cuma ganti fisik kartu sisanya sama semua. bikin lama mau pesan jadinya. udah gitu perlu diaktifkan ulang. alhasil pas di hartono telpon ke hsbc lagi.



Soal nyicil lewat tanggal, saya gak pernah nyoba & gak pernah baca/dengar.
Walaupun asumsinya adalah bank "pasti" memperpanjang otomatis KK yang tidak sedang bermasalah, tapi mungkin juga ada kebijakan-kebijakan tertentu (seperti paspor yang 6 bulan sebelum expired sudah dianggap "separo expired" & secara real sudah gak diterima di counter cek-in pesawat).
Tapi bisa juga hbsc nya yang neko-neko...
Itu transaksi nyicil online atau offline?

nyicil online mas, di toped. makanya baru sadar kalau data hpnya ga cocok. bikin ribet disini. selama ini teman cuma belanja offline soalnya. pin saja ga mau pakai. :D

Re: Diskusi Kartu Kredit

Reply #29
itu sempat saya tolak telponnya karena ngira ini telemarketer lagi. :D

agak aneh kasusnya. kebetulan saya kontak sellernya, ternyata pesanan saya belum terbayar. tapi sudah dicharge ke kk. jadi kemungkinan ada masalah billing. ini yang bikin cs toped telpon dan bilang direfund. ga perlu klaim.
Hm, tetap aja bingung/gak percaya saya, kok bisa-bisanya itu CS telepon tanpa ada komplen sebelumnya dari kita nya..
Yah entah mas nya hokinya gede, atau amalnya banyak/bagus, atau si CS yang lagi kepingin beramal  :D

Pengalaman saya dengan CS entah toped, bh1nn3k4, gramed: bahkan sudah jelas-jelas ada anomali (barang tidak ready sampe 1 minggu, atau proses refund yang berminggu-minggu, atau dll), gak ada tuh ceritanya mereka jemput bola bahkan call saya.
Sudah bagus kalau twit/e-mail saya dibalas.
Pernah 1 x toped telepon saya (tapi tidak saya angkat) gara-gara settlement hasil surat pembaca saya di media online (dia telepon cuma untuk mengabarkan bahwa poin saya telah ditambahkan -- karena telepon gak tersambung, akhirnya dia kirim e-mail).
Kelihatannya ini hasil campur tangan supervisor/manager nya, sehingga direspon dengan cepat & langsung tersolusikan --- seperti yang pernah saya sampaikan di sini: saya curiga ini di-randomize keluhan-keluhan yang ditanggapi --> hanya demi supaya tingkat complain gak 100% no solution.

saya juga kagum kok cepat. mungkin berbanding lurus sama usagenya. :D temen saya doyan belanja soalnya.

kurang tahu juga asalnya, teman yang ngurus.

aslinya yang bikin jengkel, cuma ganti fisik kartu sisanya sama semua. bikin lama mau pesan jadinya. udah gitu perlu diaktifkan ulang. alhasil pas di hartono telpon ke hsbc lagi.


nyicil online mas, di toped. makanya baru sadar kalau data hpnya ga cocok. bikin ribet disini. selama ini teman cuma belanja offline soalnya. pin saja ga mau pakai. :D
Nomor kartu juga sama mas?
Kelihatannya memang hbsc nya yang ribet tuh (mungkin istilahnya: lebih secure yah  :D )