Skip to main content

Topic: MyRepublic area Malang internet mati 20 September 2015 (Read 1822 times)

MyRepublic area Malang internet mati 20 September 2015

Hari minggu pagi kemarin tiba - tiba internet saya terputus, muncul lampu LED kelap - kelip merah di LOS. Ini kalau umumnya disebabkan antara modemnya bermasalah, kabel Fiber Optic rusak atau memang dari pusatnya. Untuk memastikan bagian mana yang rusak saya sampai meminjam modem milik tetangga yang sudah memutus langganan MyRepublic (karena masalah billing, tapi ini pembahasan lain waktu). Sambil saya menanyakan ke pihak marketing masalahnya apa kok mati total.

Setelah saya cek ternyata benar, ini bukan masalah modem setidaknya karena sama - sama lampur merah LOS masih menyala. Jadi antara kabel atau memang MyRepublicnya. Akhirnya saya berusaha menelepon ke 1500818 dan sampai pulsa saya habis tidak diangkat - angkat juga. Pada tahap ini sudah jengkel saya.

Akhirnya ada kabar dari marketingnya kalau backbone Smartfren di Malang mengalami FO cut dan tidak bisa dipastikan kapan selesai diperbaikinya. Jadi ternyata tidak saya sendirian yang mengalaminya. Apa hubungan Smartfren dan MyRepublic? Sama - sama dibawah naungan Sinar Mas ternyata dan koneksi internetnya jelas memanfaatkan yang sudah ada.

Sampai hari Senin jam 8 pagi ini masih belum ada kabar kapan selesainya, padahal kemarin malam ada SMS bahwa akan normal kembali dalam waktu 6 jam.

Karena ini lebih parah dari biasanya saya baru merasakan betapa susahnya menghubungi customer service MyRepublic pada hari minggu setidaknya.

Edit:

Sekitar jam 1.30 Senin sudah normal kembali koneksinya. Ini disebabkan kabel FO terputus di wilayah Soekarno-Hatta. Total downtimenya hampir 2 hari. Wow. Semoga tidak terulang lagi.