Skip to main content

Topic: Diskusi internet MyRepublic (Read 96320 times)

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #120
Bah mesti nge-;ag tiap pukul 19.30 sampai pukul 23.00
Experienced WoT Player
Internet speed/ping issue everyday with MR Basic 30 mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #121
Bah mesti nge-;ag tiap pukul 19.30 sampai pukul 23.00
lah idem mas. tampaknya pas jam sibuk dan hardware myrep malang/surabaya ga ngatasi trafiknya. tambah banyak pelanggan kok rasanya tambah berkurang ya kualitasnya.  ::) mau komplain rasanya kok percuma ya, paling ditampung.

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #122
Barusan mo dihasut marketing MR lg...di iming2i bisa pake dedicated ip cuma nambah 25rb/bulan. Harga IPv4 nya sama kayak harga kulakan di Gedung Cyber ato 3D...itungannya termasuk murah meriah ini :D Kayaknya baru MR yg bisa nambah dedicated ip untuk layanan residential ya. +1 buat MR :D
2015 - FirstMedia Combo D'lite HD 15 Mbps, 2016 - MyRepublic Nova 100 Mbps
2017 - MyRepublic 30 Mbps + PlayMedia 15 Mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #123
Barusan mo dihasut marketing MR lg...di iming2i bisa pake dedicated ip cuma nambah 25rb/bulan. Harga IPv4 nya sama kayak harga kulakan di Gedung Cyber ato 3D...itungannya termasuk murah meriah ini :D Kayaknya baru MR yg bisa nambah dedicated ip untuk layanan residential ya. +1 buat MR :D
lah iya, saya baru tahu kalau MR nawarin ip publik murah. atau memang saya ga tau ya, soalnya di telkom misalnya koneksi dengan ip publik biasanya sudah masuk angka 1 juta dengan kecepatan 10Mbps mungkin. bisa jadi saya yang salah sih, mungkin dipaketkan dengan layanan bisnis yang jelas kualitasnya lebih baik dan mahal.

cukup populer mas ip publik ini kalau dibuat ngegame online. kadang kalau pakai alamat ip berjamaah kena blokir, misal oleh steam.

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #124
lah iya, saya baru tahu kalau MR nawarin ip publik murah. atau memang saya ga tau ya, soalnya di telkom misalnya koneksi dengan ip publik biasanya sudah masuk angka 1 juta dengan kecepatan 10Mbps mungkin. bisa jadi saya yang salah sih, mungkin dipaketkan dengan layanan bisnis yang jelas kualitasnya lebih baik dan mahal.

cukup populer mas ip publik ini kalau dibuat ngegame online. kadang kalau pakai alamat ip berjamaah kena blokir, misal oleh steam.
Udah lama kali MR nawarin IP Publik, Dari Bulan Januari....

=============
Catatan Buat yang gak bisa ke koneksi ke PS4 via MR
Harus Langganan IP Publik! Udah dicoba disaya

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #125
Udah lama kali MR nawarin IP Publik, Dari Bulan Januari....

=============
Catatan Buat yang gak bisa ke koneksi ke PS4 via MR
Harus Langganan IP Publik! Udah dicoba disaya
nah itu mas @ilhamajah04 saya baru tahu, selama ini ga kepikiran dan memang belum butuh. juga bukan fitur yang umum ditawarkan ke pelanggan residensial, rata2 dipaketkan dengan paket bisnis yang jelas mahal sekali.

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #126
FUCK ini maksudnya apa sih. NGE-lag gak aturan kayak gini.
Experienced WoT Player
Internet speed/ping issue everyday with MR Basic 30 mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #127
FUCK ini maksudnya apa sih. NGE-lag gak aturan kayak gini.

sekarang kalau jam pulang kerja saya milih download atau browsing saja mas. kalau ga nonton yang sudah didownload. surem jam2 segitu. stabilnya kalau pas sepi, masalahnya jelas ga mungkin kecuali cuti/libur.

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #128
sekarang kalau jam pulang kerja saya milih download atau browsing saja mas. kalau ga nonton yang sudah didownload. surem jam2 segitu. stabilnya kalau pas sepi, masalahnya jelas ga mungkin kecuali cuti/libur.
Yah setidaknya kan mereka bisa alihkan trafficnya ke jalur yang lain tanpa paket loss walaupun ping naik drastis.
Experienced WoT Player
Internet speed/ping issue everyday with MR Basic 30 mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #129
Yah setidaknya kan mereka bisa alihkan trafficnya ke jalur yang lain tanpa paket loss walaupun ping naik drastis.

Kayaknya klo kita minta SLA untuk koneksi jenis rumahan masih susah mas, kecuali klo kita mau ambil paket business sbb di paket business sudah tercantum jelas SLA nya 99,5%. Klo sampai kejadian network intermitten semacam yang dialami mas @Sudirman yg bisa kita lakukan cuma complain ke CS untuk di followup ke team teknis dan bersabar nunggu koneksinya stabil lg.
2015 - FirstMedia Combo D'lite HD 15 Mbps, 2016 - MyRepublic Nova 100 Mbps
2017 - MyRepublic 30 Mbps + PlayMedia 15 Mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #130
Kayaknya klo kita minta SLA untuk koneksi jenis rumahan masih susah mas, kecuali klo kita mau ambil paket business sbb di paket business sudah tercantum jelas SLA nya 99,5%. Klo sampai kejadian network intermitten semacam yang dialami mas @Sudirman yg bisa kita lakukan cuma complain ke CS untuk di followup ke team teknis dan bersabar nunggu koneksinya stabil lg.
Wah paket business kan buat perusahaan. Kalau untuk rumah terlalu mahal. Tapi pengalaman saya sih kalau ada traffic padat ping pasti naik.
Experienced WoT Player
Internet speed/ping issue everyday with MR Basic 30 mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #131
Wah paket business kan buat perusahaan. Kalau untuk rumah terlalu mahal. Tapi pengalaman saya sih kalau ada traffic padat ping pasti naik.

Betul mas...karena ada harga ada rupa :)...dan bisa dibilang klo ketika ada traffic padat yg menyebabkan ping naik itu memang wajar. Karena sejauh yg saya tau belum pernah ada SLA yg menyebutkan ping sbg parameter jaminan. Biasanya yg digunakan sbg jaminan SLA itu adalah network uptime...sehingga klo ping tinggi tidak akan memotong SLA selama belum bener2 down/putus.
Bahkan se-level paket business/business pro pun ngga bakalan ada jaminan maupun SLA yg menjamin ping selalu dibawah sekian milisecond.
Coba mas @Sudirman cek MR, ada paket rumahan dan paket business pro yg speed nya sama...tapi harganya yg paket business lebih mahal berkali-kali lipat dari yg rumahan. Contoh yg 100 Mbps untuk rumahan cuma sekitar 330rb-an...sementara yg business pro dengan SLA 99,5% kena 6jt-an. Mereka betul sama2 100 Mbps...tetapi jumlah client share nya pasti dibedakan. Jadi klo bayar 330rb bisa ngerasain speed 100 Mbps itu sesuatu banget :D
Dan biasanya klo kita memiliki kontrak SLA, maka jika dalam 1 bulan kita mendapatkan layanan yg dibawah SLA maka biasanya akan ada perhitungan kompensasi. Just my 2 cents.
2015 - FirstMedia Combo D'lite HD 15 Mbps, 2016 - MyRepublic Nova 100 Mbps
2017 - MyRepublic 30 Mbps + PlayMedia 15 Mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #132
Ada kemungkinan trafik internetnya sudah mendekati kapasitas maksimal hardwarenya, minimal di regional Malang saja. Kan bukan asal bandwidth gede sih, kalau routingnya kurang bagus atau malah kewalahan ya pasti ada penurunan kualitas layanan. nah ini baru terasa pas jam - jam rame, biasanya pas sore/malam sepulang kerja. ngefeknya dari pelanggan residensial karena mayoritas dari sana.

soal SLA sendiri aslinya secara manfaat untuk kelas bisnis paling ada prioritas atau routing sendiri. misalnya ga tercapai 99% kita dapat ganti rugi biaya langganan secara pro-rata, ya selama koneksinya bermasalah ya itu yang diganti.

dibuat simulasinya saja, misal ambil paket BusinessPRO 30 (30Mbps): https://myrepublic.co.id/business/business-pro/ seharga 2juta Non PPN dengan SLA 99.5%. Dalam 30 hari/1 bulan ada toleransi koneksi internet tidak bisa digunakan selama 216 menit (0.5%) atau sekitar 3 jam 26 menit. misal setelah batas waktu SLAnya lewat kita mengalami putusnya internet 7 jam, ini berarti 1% dari total masa billing bulan itu. karena di situsnya ga ketemu link ke syarat ketentuan layanan paket bisnis maka asumsinya kita cuma dapat minimal 1% dari 2juta, ya ganti ruginya Rp. 20.000.

yang jadi masalah itu perhitungan downtime dan cara klaim SLAnya. belum tentu otomatis dihitungkan oleh myrepublic, bisa jadi kita yang harus proaktif. pihak provider pasti ada hitungan sendiri dan kita yang mengajukan klaim harus memberikan bukti2nya bahwa ini sifatnya kesalahan dari MyRepublic. soalnya kalau bukan upstream (mungkin) akan dianggap layanan normal tapi ada masalah lain (kabel/modem/listrik/dan sebagainya) yang diluar jasa mereka.


Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #133
Betul mas...bisa jadi paket yang rumahan dan business route nya di bedain...jd secara hop sudah beda jumlahnya...otomatis ping time nya juga beda...bener2 ada harga ada rupa ya hehehe
Klo kompensasi SLA ngga dikalikan rasanya jg percuma aja ya mas...cuma diganti 20rb utk downtime 3 jam hehehe mestinya dikalikan 20x :)
2015 - FirstMedia Combo D'lite HD 15 Mbps, 2016 - MyRepublic Nova 100 Mbps
2017 - MyRepublic 30 Mbps + PlayMedia 15 Mbps

Re: Catatan internet MyRepublic

Reply #134
Goal.com yang merupakan web berita bola pun diblok...
hadehhhh